Tulisan di Blog itu harta karun - Ridwan Nurhadi

Breaking

Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi

Jumat, 16 Oktober 2020

Tulisan di Blog itu harta karun

    



     Banyak yang tak menyadari bahwa kita dapat menghasilkan ribuan dolar dari rumah sendiri, masih ingatkan iklan Binomo?. Mirip-mirip iklan tersebut, jarang sekali para blogger yang sering menulis di blognya sadar bahwa tulisan di blognya tersebut adalah harta karun. Tentu saja blognya yang terawat alias ada kontennya. Kalau sekedar punya blog dan tidak pernah diisi, ya jangan berharap menemukan harta karun di blognya tersebut.

    Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, biasanya ketika saya ingin membuat buku saya tak membuat semua naskahnya dari awal melainkan saya ambil dari blog saya tersebut, bebas! namanya blog sendiri dan hasil tulisan sendiri. Jadi 'sakarepku', kumpulkan artikel yang setema dengan buku yang mau kita buat. Salin ke Ms. Word, edit sedikit dan menjelmalah menjadi sebuah buku.

    Jadi dari sekarang, rutinlah mengisi di blog dan buatlah label sesuai dengan kategori artikel yang kita buat, misalnya; Pendidikan, Motivasi, Wirausaha, Cerpenting dan lain sebagainya. Tergantung hasrat anda saat ingin menulis. Jika tak mau langsung dipublikasikan maka simpan dulu sebagai draft di aplikasi anda baik itu aplikasi blogger ataupun wordpress, Jangan menunggu ide muncul, jangan menunggu kesempatan menerbitkan buku  datang, tulis dan tulis saja hingga kelak ketika anda bertemu dengan peluang untuk menerbitkan buku, anda tinggal mengunjungi blog anda untuk mengambil harta karun berupa naskah yang selama ini anda simpan. Selamat mencoba.


#Day11AISEIWritingChallenge


7 komentar:

  1. Nice post. .gimana cara melabeli tulisan yang kita posting Pak?

    BalasHapus
  2. Setuju pake Banget pak Ridwan. Nyicil bikin buku nggak terasa

    BalasHapus
  3. Pokok e nulis, poko e nulos, poko e nulis. (teringat lagu koplo)

    BalasHapus
  4. Tulis saja, tulis lagi, tulis terus

    BalasHapus
  5. Sekarang terinspirasi nabung di blog, trims🙏

    BalasHapus
  6. Nulis nulis dan nulus.. Smngat isi blog kt dg tulisan yg kita suka

    BalasHapus