Pak Jae yang heboh dari SDIT Al-Istiqra - Ridwan Nurhadi

Breaking

Teacher | Writer | Trainer | Blogger | Youtuber

Kamis, 13 Agustus 2020

Pak Jae yang heboh dari SDIT Al-Istiqra



Pagi itu setelah menempuh perjalanan panjang akhirnya saya tiba di Cisoka pukul 8 lewat 15 menit. Lebih lama dari target saya berhubung saya mengikuti Gmaps yang 'menyasarkan' saya pada area industri yang sepi dan seolah tak berujung. Perjalanan dari Curug Cisoka cukup melelahkan bagi saya yang tak lagi 'muda'. Namun saat masuk ke gerbang sekolah SDIT Al-Istiqra lelah itu mendadak sirna. Disambut langsung pak Wahyu Kepala sekolah dan kita pun berdiskusi kecil tentang permasalahan orang tua peserta didik yang kami alami di sekolah masing-masing.


Pak Wahyu pimpinan sekaligus pemilik sekolah jadi memiliki wewenang penuh mengelola sekolah, berbeda dengan saya yang diamahi menjadi salah seorang pimpinan sekolah di salah satu yayasan terbsesar di Indonesia tapi tidak punya wewenang penuh karena siap diganti kapanpun dan oleh siapapun. Obrolan pun berlanjut dengan melibatkan istri beliau bu Ima yang menjadi perwakilan yayasan, dari lisan bu Ima saya mengetahui perjuangan beliau membangun SDIT ini ditengah wilayah Cisoka yang belum ramai penduduknya. Pak Wahyu dan Bu Ima adalah oang-orang yang visioner.

Pelatihanpun dimulai diawali sambutan beliau berdua dan kami langsung masuk materi pertama, yakni pengelolaan kelas online. Guru-guru disini luar biasa mengikuti dengan antusias bahkan ada seorang guru yang heboh luar biasa, yang akrab di panggil Pak Jae. Karena Pak Jae inilah suasana pelatihan terasa lebih ramai. Seramai dan segurih empek-empek yang disajikan saat coffee break. Beliau menjelma menjadi asisten trainer dengan membantu teman-temannya. Ada pak Yusuf yang diam diam berkolaborasi dengan dirinya sendiri dan juga ada guru yang sudah menjadi Youtuber, bu Annisa namanya.




Setelah kita melakukan praktik Google Classrom selanjutnya adalah praktik membuat video, kerennya yayasan memfasilitasi mereka dengan tripod dan tongsis jadi semangat deh buat videonya. Akhirnya waktu training telah selesai 6 jam kebersamaan tak terasa bersama guru-guru hebat dari SDIT Al-Istiqra, Alhamdulillah tambah lagi pertemanan dan persaudaaraan. Ohya BIM Training Center tetap memfasilitasi kegiatan training lainnya secara virtual jadi jangan tinggalkan kelas digital kita ya.

Salam sehat dan semangat Selalu.

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar