Mengobati gabut dengan wisata Virtual - Ridwan Nurhadi

Breaking

Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi

Sabtu, 17 Oktober 2020

Mengobati gabut dengan wisata Virtual

    


     Tak terasa pandemi sudah lama mendera, si Covid belum juga mau pulang kampung. Mungkin karena dulu pernah ada larangan pulang kampung akhirnya dia gak bisa balik ke negara asalnya. Tapi mau bagaimana lagi kita harus 'legowo' menerima kondisi ini meskipun bagi para traveller maupun backpacker sudah gak 'sabaran' ingin menjelajah bumi gemah ripah loh jenawi ini. 



    Apalagi saya yang sudah punya banyak planning di bulan Juni kemarin untuk menjelajah gunung Bromo (sudah cek harga tiket, hotel dan lain-lain) akhirnya mengurungkan niat. Jika bulan Desember ini si Covid sudah sirna, insya Allah planning ke Gunung Bromo dilanjutkan.  Bagi seorang backpacker kalau gak menjelajah ya 'gak' akan punya cerita. Hidup itu kan 'gak' seru jika bikin cerita cuma sekitaran Curug sampai Balaraja, 

    Kembali kemasalah 'kegabutan' yang melanda para backpacker, traveler bahkan semua orang yang lagi baca tulisan ini. Pemerintah Indonesia yang baik hati membuat WISATA VIRTUAL yang dapat diakses oleh kita semua, apalagi jika yang berprofesi jadi guru mengajak siswa-siswanya insya Allah bakalan seru abis. Kalau bisa sebelum wisata virtual siapkan headset dan kacamata 3D -murah kok di Bukalapak banyak- perjalanan kita di dunia virtual akan semakin seru dan menakjubkan.

    Bagi anda yang penasaran bagaimana rasanya wisata virtual, silakan kunjungi alamat-alamat webnya dibawah ini,  pastikan jaringan internet anda stabil karena gak lucu kan saat berkunjung tiba-tiba 'buffering'. Selamat berwisata, jangan lupa selalu awali perjalananmu dengan secangkir kerinduan akan alam raya dan sepiring ketakjuban atas yang maha kuasa. 


LINK WISATA VIRTUAL

http://museumnasional.indonesiaheritage.org/

http://idvr360.com/vr360/museum/mbi/mbi.html

http://lightsoverlapland.com/virtual-aurora-tours

https://www.thechinaguide.com/destination/great-wall-of-china

https://www.andbeyond.com/bringing-africa-home/wildwatch-live/

https://www.virtualyosemite.org/


#Day12AISEIWritingChallenge

6 komentar: