Keistimewaan seorang penulis - Ridwan Nurhadi

Breaking

Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi

Selasa, 20 Oktober 2020

Keistimewaan seorang penulis

 


"Ngapain sih bikin buku, kan penghasilan saya sudah cukup?."

 "Ngapain buat buku saya kan super sibuk gak ada waktu luang?."


    Banyak alasan yang kita buat-buat sehingga jika dikumpulkan alasan itu menjadi batu-batu kerikil yang menghalangi jalan kita untuk menulis buku. Namun menurut  Prof. Imam Robandi ketahuilah jika anda menjadi penulis maka anda memiliki keistimewaan sebagai berikut;

    Pertama; tulisan anda menjadi amal jariyah yakni amal yang tak pernah putus. Ketika orang lain membaca buku anda dan kemudian mereka terinspirasi berubah lebih baik, maka anda akan mendapatkan pahala kebaikan sampai anda meninggal dunia nanti. Untuk itu jadikan tulisan anda membawa bermanfaat di dunia dan di akhirat.

    Kedua; tulisan anda menjangkau ratusan bahkan ribuan orang. Jika anda seorang guru maka anda dapat menginspirasi satu kelas, jika anda seorang trainer anda dapat menginspirasi satu perusahaan namun jika anda seorang penulis, anda dapat menginspirasi satu negeri. Tulisan anda di blog, tulisan anda di buku bahkan tulisan anda di medsos berpeluang dibaca ribuan sampai ratusan ribu orang di dunia ini.

    Setelah anda mengetahui keistimewaan seorang penulis yang karya-karyanya dapat menjadi tabungan di akhirat nanti, apakah anda masih sibuk mencari-cari alasan?. Jadi tunggu apalagi, menulislah!


#Day14AISEIWritingChallenge



3 komentar:

  1. Siap belajar, semoga lancar baca dan nulis

    BalasHapus
  2. mantul jadi penulis dan kita menjadi banyak kawan yag sehobi dengan kita. Ayo teruslah menulis dna berbagi ilmu lewat tulisan.

    BalasHapus
  3. Bismilah..semangaat untuk bisa skl mnulis...

    BalasHapus