25 Trik Jitu menulis dan menerbitkan buku - Ridwan Nurhadi

Breaking

Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi

Rabu, 28 Oktober 2020

25 Trik Jitu menulis dan menerbitkan buku

    


 Jika anda memiliki sebuah laptop dan di sana terdapat folder dokumen, di dalam folder dokumen tersebut ada subfolder yang menyimpan data sesuai jenisnya. Misalnya satu folder khusus berkas, satu folder khusus gambar dan satu folder khusus musik. Di dalam sub folder berkas-berkas tersebut diberikan nomor dan tanggal pembuatan. Jika anda memiliki dokumen serapih itu maka anda tidak akan kesulitan mencari berkas apapun. Begitulah buku yang dibuat bu Rita Wati, hasil resume kelas menulis begitu anggun tersusun rapi.

    Dalam kata pengantarnya Om Jay sangat terharu melihat kesabaran bu Rita menyusun resume kelas menulis dari berbagai narasumber. Dari tanggal pertemuan, waktu, judul materi dan nama pemateri semuanya tersusun rapih. Bagi saya bu Rita adalah Notulis sejati, setiap babnya disajikan sangat rinci sehingga dengan membaca buku beliau kita dapat berimajinasi saat narasumber menyampaikan materinya bahkan sampai diskusi tanya jawab berlangsung, semuanya tercatat lengkap dan runut.

    Bagi anda yang ingin menulis buku, maka karya yang satu ini harus anda baca sampai tuntas karena pada buku ini anda akan belajar banyak hal bukan sekedar belajar menulis buku saja.

#Day22AISEIWritingChallenge 


11 komentar:

  1. Jadi ingin memiliki buku Bu Rita

    BalasHapus
  2. Pak Indra, ko sama ya tujuannya.. hahaha.. 😂

    BalasHapus
  3. Terima kasih Pak Indra hatur nuhun telah sudi memberi tanggapan terhadap buku saya

    BalasHapus
  4. Bu Rita memang oke..
    Keren Pa..

    BalasHapus
  5. Kereb reviewnya..bikin kepo..jd pengen baca jg..

    BalasHapus
  6. Keren review-nya. Anda sedetail itu Pak Ridwan. Salut.

    Kutipan ini saya suka:
    Di dalam sub folder berkas-berkas tersebut diberikan nomor dan tanggal pembuatan. Jika anda memiliki dokumen serapih itu maka anda tidak akan kesulitan mencari berkas apapun. Begitulah buku yang dibuat bu Rita Wati, hasil resume kelas menulis begitu anggun tersusun rapi.

    BalasHapus