Terimakasih Om Jay, jiwa itu terbakar lagi ! - Ridwan Nurhadi

Breaking

Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi

Senin, 21 September 2020

Terimakasih Om Jay, jiwa itu terbakar lagi !


Mengikuti kelas menulis Om Jay menjadi berkah tersendiri. Jiwa kembali terbakar untuk menulis merangkum kata demi kata, blog yang dulu tak terawat, sepi laksana kuburan kini kembali berseri. Banyak pencerahan yang saya dapatkan, inilah poin poin penting yang saya dapatkan dari Om Jay;

  1. Jangan ikut pelatihan jika hanya ingin mendapatkan sertifikat, yang paling penting adalah hasil dari pelatihan ini yakni menulis buku. 
  2. Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.
  3. Gunakan blog anda untuk membranding diri anda.
  4. Jangan gunakan alasan sibuk untuk berhenti menulis
Selain poin-poin diatas banyak juga namun ke empat poin tersebut yang paling saya ingat sampai hari ini. Bukan sekdar diingat namun dilaksanakan. Yang paling terpenting yang sangat memotivasi adalah teman-teman di grup yang punya motivasi luar biasa dalam menulis. Memiliki teman yang seirama sangatlah penting dalam kesuksesan apapun bidangnya.  Jika ingin sukses menjadi penulis maka bertemanlah dengan para penulis, jika ingin menjadi blogger ternama maka bertemanlah dengan para blogger ternama. Memilih teman yang memiliki kesamaan chemistry itu menjadi kunci sukses agar bara motivasi kita tetap menyala.

Yang paling penting juga adalah fokus pada tujuan, "jika anda ingin terbang bersama para rajawali maka berhentilah berenang bersama para bebek". Peribahasa tersebut memang terlihat sadis namun itu adalah realita. Temukan teman-teman yang memiliki tujuan yang sama. Carilah sahabat-sahabat yang memiliki standar impian yang tinggi, agar kita memiliki ketinggian impian yang sama.

Terimakasih Om Jay telah menjadikan semangat dalam diri yang tadinya mengeong kini kembali mengaum.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar