Tetaplah berkarya ditengah wabah - Ridwan Nurhadi

Breaking

Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi

Senin, 04 Mei 2020

Tetaplah berkarya ditengah wabah

Download E-book klik pada gambar


Bergabung dengan kelas menulis Om Jay adalah anugerah tersendiri ditengah pandemi. Banyak inspirasi yang bisa saya dapatkan di grup ini Narasumber yang luar biasa menjadikan grup ini sarana meningkatkan kapasitas diri. Kuliah malam menjadi agenda yang kami nanti-natikan mengingat disinilah kita bisa berjumpa dengan para motivator tingkat nasional. Mengikuti kelas menulis ini sejenak melupakan kondisi wabah yang sedang mendera.

Dari kelas menulis ini akhirnya kami punya ide untuk membuat kelas serupa tapi bukan tentang menulis melainkan tentang penggunaan aplikasi pembelajaran untuk teman-teman guru di MGMP Kabupaten Tangerang, Alhamdulillah semua berjalan lancar, ide Bu Eni selaku MGMP langsung di respon luar biasa kompaknya oleh pengurus MGMP lainnya. Izin dari kepala dinas kami dapatkan mengingat kami adalah MGMP tingkat kabupaten dimana setiap kegiatan harus memiliki izin dari kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang. Gayungpun bersambut, Om Jay bersedia membuka training MGMP dengan memberikan materi Pembelajaran daring yang Ideal. 

Kembali ke kelas menulis, ternyata benar kata Om Jay kita butuh konsistensi. Tapi justru karena di grup itu banyak godaan ikut pelatihan online lainnya. Jadi saya pun gak fokus, padahal fokus tersebut dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dengan baik. Belum lagi tugas mengajar di sekolah dan pendampingan teman teman guru MGMP serta lomba Membatik yang saat ini sedang saya ikuti. 

Namun ditengah kesibukan itu saya 'memaksakan' diri untuk menuntaskan sebuah buku digital saya yang berjudul. "Tetaplah berkarya ditengah wabah". Sebuah buku yang berisi kumpulan materi dari narasumber luar biasa yang saya ikuti trainingnya secara online. Semoga buku digital ini bermanfaat bagi teman-teman guru di MGMP Kabupaten Tangerang maupun dimanapun berada. Untuk mengunduh silakan klik tombol download dibawah ini.




Buku Digital karya saya lainnya



1 komentar:

  1. Kalimatnya runtun sekali, perlu cek ulang sebelum share, ada sedikit kata yg tertinggal.

    BalasHapus